Cara Memulai Bisnis Makanan dari Rumah

Cara Memulai Bisnis Makanan dari Rumah – Bagi orang yang suka memasak atau membuat kue, belajar bagaimana memulai bisnis makanan dari rumah adalah cara yang bagus untuk menggabungkan hobi dengan karier. Seperti bisnis lainnya, bisnis makanan berbasis rumahan membutuhkan banyak penelitian dan perencanaan untuk memulai.

Memulai Bisnis Makanan.
Memulai Bisnis Makanan.

Namun, Anda akan memerlukan izin tambahan, inspeksi, dan strategi pemasaran sebelum diizinkan melakukan penjualan. Temukan berita terbaru mengenai bisnis lainnyadi website kami. Di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika Memulai Bisnis Makanan.

Pilih Ceruk Anda

Putuskan jenis makanan apa yang ingin Anda jual dan bagaimana caranya. Berbagai pilihan bisnis terkait makanan termasuk katering, layanan pengiriman makanan, dan makanan panggang. Anda dapat fokus pada ceruk pasar tertentu, seperti pernikahan katering, pengiriman makanan untuk ibu baru atau barang panggang yang dijual melalui kedai kopi lokal atau toko.

Melakukan Riset Pasar

Sangat penting bagi Anda untuk melakukan penelitian sebelum memulai bisnis makanan rumahan karena industri makanan sangat kompetitif. Pergi ke acara jejaring bisnis seperti yang dijalankan oleh Small Business Development Centres, SCORE, dan Kamar Dagang setempat. Ini memberi Anda peluang besar untuk memilih otak pelaku bisnis lokal di industri makanan dan melihat mana yang berhasil dan yang tidak.

Clippy McKenna, pendiri Clippy’s, pembuat bumbu makanan, mengatakan bahwa jika Anda tidak dapat melakukan riset pasar yang lebih komprehensif, gunakan teman-teman Anda dan orang-orang yang Anda kenal untuk menguji resep makanan Anda. Setiap umpan balik yang Anda dapat sangat membantu. Kunjungi juga situs Website Bisnis Online Indonesia untuk melihat info terbaru.

Rencana Apa Lagi yang Harus Kita Lakukan dalam Memulai Bisnis Makanan ?

Siapkan Rencana Bisnis

Meskipun sebuah rencana bisnis tidak harus ekstra formal, itu membantu Anda mengambil ide yang tidak jelas untuk bisnis makanan rumahan Anda dan membuat rencana yang lebih konkret untuk mencapainya.

Sangat penting jika Anda membutuhkan dukungan finansial, untuk meyakinkan investor Anda tentang keseluruhan strategi bisnis dan prospek keuangan Anda. Jika Anda memerlukan bantuan untuk menulis rencana bisnis, Anda dapat menggunakan situs web Administrasi Usaha Kecil AS atau bekerja dengan SCORE, sebuah jaringan eksekutif yang bekerja dan pensiunan yang secara bebas berbagi keahlian mereka.

Lisensi dan Izin

Anda perlu memeriksa aturan zonasi lokal Anda untuk memastikan bahwa Anda diizinkan untuk menjalankan bisnis makanan di luar rumah Anda. Jika tidak, Anda mungkin perlu mencari menyewa ruang dapur profesional. Selanjutnya, Anda perlu memastikan bahwa fasilitas memasak Anda lulus semua persyaratan kebersihan makanan negara. Periksa dengan negara Anda untuk lebih spesifik.

Secara umum, ini berarti Anda harus memastikan bahwa dapur bisnis Anda jelas terpisah dari dapur pribadi Anda dan bahwa Anda tidak menggunakan peralatan di dapur profesional Anda untuk penggunaan pribadi. Ikuti kursus penanganan makanan yang dibutuhkan negara bagian untuk membantu Anda lebih memahami semua persyaratan. Terakhir, Anda akan ingin mendapatkan lisensi bisnis dan lisensi dijual kembali yang akan memungkinkan Anda untuk membeli bahan grosir pajak gratis.

Baca juga : http://safelinkart.com/2019/08/23/kesalahan-dalam-mendirikan-sebuah-bisnis/

Promosikan Bisnis Anda

Bagaimana cara mempromosikan bisnis makanan yang kita bangun ?. Carilah cara yang unik untuk mempromosikan bisnis ini. Contoh seperti, menggunakan iklan atau brosur.

Buatlah iklan atau brosur yang menarik agar konsumen tertarik pada bisnis yang Anda bangun. Demikianlah artikel tentang Memulai Bisnis Makanan, ini saya buat. Semoga bermanfaat bagi Anda, terimakasih.

Leave a Reply