Bagaimana Cara Membangun Bisnis Katering?

Bagaimana Cara Membangun Bisnis Katering ? – Jika Anda suka memasak dan berpikir untuk memulai bisnis, gabungkan keduanya dan mulailah bisnis katering kecil. Tetapi bagaimana Anda memulai bisnis katering kecil? Katering tidak selalu berarti menyediakan makan siang untuk 200 pebisnis di acara perusahaan, atau makanan pembuka atau prasmanan untuk 100 tamu pada perayaan ulang tahun.

Membangun Bisnis Katering
Membangun Bisnis Katering

Mulailah dari yang kecil dengan makan malam untuk 12 orang, pesta untuk 50 orang, atau hidangan penutup dan kedai kopi untuk hiburan setelah teater. Temukan juga berita terbaru mengenai bisnis di website kami. Ketika bisnis Anda telah didirikan untuk sementara waktu, maka putuskan untuk tetap fokus agar katering Anda bisa berkembang. Di bawah ini adalah beberapa tips untuk membantu Anda mulai Membangun Bisnis Katering.

Buat Inventarisasi Peralatan

Tuliskan barang-barang yang Anda butuhkan untuk mulai katering. Inventarisasi apa yang Anda miliki dan peralatan apa yang perlu Anda beli. Misalnya, mesin pencuci piring Anda saat ini mungkin tidak memiliki kapasitas untuk mencuci piring yang cukup untuk mengikuti bisnis Anda atau Anda mungkin harus membeli lemari es yang terpisah.

Anda juga akan membutuhkan piring untuk mengangkut makanan, menyajikan hidangan, pendingin, dan cara-cara untuk membuat makanan panas tetap panas.

Temukan ceruk pasar

Temukan ceruk pasar yang telah diabaikan oleh pesaing atau Anda merasa dapat unggul. Sebagai katering kecil, Anda mungkin tidak memiliki kapasitas untuk melayani makan malam untuk 100 tamu, tetapi Anda dapat melayani pesta pernikahan, pesta pertunangan, dan pesta lajang dengan cukup nyaman. Tentukan menu untuk menawarkan klien katering. Teliti apa yang ditawarkan pesaing Anda.

Periksa untuk melihat restoran lokal mana yang menawarkan layanan katering. Basis menu pada spesialisasi Anda dan apa yang diinginkan ceruk pasar Anda. Beri harga barang agar Anda tetap kompetitif tetapi dapatkan untung. Harga selalu merupakan tantangan dan ditentukan oleh tempat tinggal Anda, waktu yang dibutuhkan untuk menyiapkan hidangan, biaya bahan-bahan dan margin keuntungan yang Anda rencanakan untuk capai. Kunjungi juga situs Berita Hari ini Terbaru untuk mendapatkan berita terbaru.

Membangun Hubungan dengan Vendor

Temukan vendor. “Katering lebih dari sekadar memasak,” kata Denise Vivaldo, dalam bukunya, “Cara Memulai Bisnis Katering Berbasis Rumah.” Seringkali katering diharapkan menyediakan linen, porselen, gelas, peralatan – bahkan meja dan kursi di beberapa acara – serta makanan. Teliti pemasok di daerah Anda sebelumnya.

Pertimbangan Apa Lagi yang Harus Kita Pikirkan dalam Membangun Bisnis Katering ?

Rencanakan Bisnis Anda

Kembangkan rencana bisnis yang mencakup investasi tambahan yang Anda perlukan untuk memulai dan tiga hingga enam bulan pertama dari pendapatan dan pengeluaran. Dapatkan lisensi yang diperlukan. Anda akan memerlukan izin usaha dari negara bagian dan mungkin dari kota dan kabupaten tempat tinggal Anda.

Lisensi dan Izin

Departemen kesehatan kabupaten atau negara bagian akan memeriksa dapur Anda untuk keamanan dan untuk melihat apakah memenuhi kode kesehatan. Banyak dapur perumahan tidak. Berencana untuk meningkatkan atau menemukan dapur yang sudah lulus inspeksi. Sebuah restoran yang beroperasi hanya untuk makan malam memungkinkan Anda untuk menggunakan dapur di luar jam kerja dengan biaya sewa.

Baca juga : http://safelinkart.com/2019/08/24/cara-memulai-bisnis-makanan-rumah/

Fokus pada Pemasaran

Kembangkan program pemasaran untuk menjangkau klien potensial Anda. Desain kartu nama, alat tulis, dan brosur. Buat beberapa hidangan khas Anda dan ambil foto untuk brosur dan situs web Anda.

Meskipun Anda merencanakan bisnis katering kecil semakin banyak orang menggunakan Internet untuk toko perbandingan. Demikian artikel tentang Membangun Bisnis Katering ini saya buat. Semoga bermanfaat bagi Anda, terimakasih.

Leave a Reply