5 Cara untuk Meningkatkan Laba Cafe

5 Cara untuk Meningkatkan Laba Cafe – Ada anggapan populer bahwa memiliki kafe adalah lisensi untuk mencetak uang. “Margin kopi sangat besar” kata mereka,” Ya, margin produk di kafe tinggi, 65-70% Laba Kotor adalah umum (Laba kotor adalah jumlah yang tersisa setelah mengeluarkan biaya bahan & GST).

Meningkatkan Laba Cafe
Meningkatkan Laba Cafe

Namun Laba Bersih (jumlah yang tersisa setelah membayar sewa, staf & yang lainnya) seringkali cukup sederhana. Temukan berita terbaru mengenai bisnis di website kami. Berikut ini adalah 5 cara Meningkatkan Laba Cafe Anda.

Ketahui laporan keuangan

Saya mengerti, tidak semua orang hebat dalam hal keuangan. Untungnya, angka yang saya bicarakan cukup sederhana. Anda perlu membiasakan diri dengan laporan Laba & Rugi (juga dikenal sebagai P&L atau Laporan Penghasilan). Jika Anda sudah menjalankan bisnis untuk sementara waktu, kemungkinan Anda akan melihat ini dari akuntan Anda pada akhir tahun buku

Mulailah meningkatkan penjualan

Banyak orang memulai dengan melakukan yang sebaliknya – mereka memangkas biaya: mengurangi jam kerja, merekrut staf yang lebih muda, membeli bahan-bahan yang lebih murah. Ini meningkatkan margin untuk sementara waktu, tetapi kemudian penjualan mulai turun karena layanan menjadi lebih lambat dan produk tidak sebaik dulu. Dengan penjualan yang lebih sedikit, Anda harus terus memotong. Demikian seterusnya sampai tidak ada yang tersisa untuk dipotong … aduh. Kunjungi juga Situs Berita Hari ini untuk melihat berita terbaru.

Sebenarnya tidak ada jalan lain: untuk memiliki bisnis yang sukses dan berkelanjutan, Anda harus menemukan cara untuk tumbuh dari waktu ke waktu. Biaya akan selalu naik, tetapi fokus pada pertumbuhan penjualan membantu mengurangi persentase biaya tetap (seperti sewa) dan memberikan momentum yang diperlukan untuk mulai mengendalikan biaya variabel (seperti upah).

Tingkat Efisiensi

Tidak ada yang menikmati layanan yang tidak efisien; itu buruk bagi pelanggan, staf membencinya dan itu menghabiskan uang Anda bahkan Anda tidak tahu Anda belanjakan.

Inilah masalahnya. Katakanlah Anda biasanya membuat daftar dua staf secara bergantian. Jika penjualan tumbuh 20%, maka Anda dapat : tambahkan orang lain ke shift, yang memakan keuntungan ekstra atau simpan di dua orang – layanan buruk dan penjualan turun kembali ke tempat mereka berada di tempat pertama.

Cara Apa Lagi untuk bisa Situs Meningkatkan Laba Cafe ?

Ubah baruan produk

‘Campuran’ produk yang Anda jual tidak semuanya sama. Beberapa item menu memiliki penjualan tinggi & margin tinggi, yang lain memiliki penjualan rendah dan margin rendah.

Langkah pertama adalah mengetahui yang mana. Jika Anda telah menemukan bagian laporan dari mesin kasir Anda, lihatlah laporan bauran produk (bisa disebut ‘penjualan berdasarkan produk’, ‘analisis penjualan produk’ atau yang serupa).

Pikirkan menu Anda seperti tim sepak bola. Jika suatu produk tidak berkinerja, saatnya untuk meletakkannya di bangku dan membawa beberapa kaki segar. Produk-produk yang rendah penjualan dan margin rendah itu menyeret ke bawah keuntungan keseluruhan Anda.

Baca juga : http://safelinkart.com/2019/08/23/cara-memulai-bisnis-online-kecil/

Tingkatkan Kapasitas

Setelah penjualan tumbuh (poin 1) dan kami telah meningkatkan efisiensi (poin 2), ada peluang bagus Anda memiliki peluang untuk meningkatkan kapasitas bisnis Anda.

Artinya, Anda dapat meningkatkan penjualan dengan menghilangkan hambatan (misalnya mereka tidak bisa mendapatkan meja) atau dengan memasuki segmen baru (misalnya membuka lebih awal untuk komuter). Demikian pembahasan artikel tentang Meningkatkan Laba Cafe, ini saya buat. Semoga bermanfaat bagi Anda, sekian terimakasih.

Leave a Reply